Alasan Tepat Melamar Di Perusahaan Besar

Gelar sudah ditangan, legalisir ijazah sudah selesai. Kini tahapan selanjutnya bagi seorang sarjana adalah melakukan lompatan dengan melamar pekerjaan. Proses ini butuh pertimbangan matang bagi sebagian besar orang, karena beberapa ada yang bersifat sangat perfeksionis atau idealis. Karena sikap seperti ini, berakibat bingung harus mengajukan pekerjaan ke perusahaan mana.

Nah, untuk kamu yang baru saja lulus, ada baiknya memulai bekerja di perusahaan besar yang sudah mapan. Daripada bekerja di perusahaan yang baru dirintis, bisa jadi lebih banyak manfaat yang akan kamu dapat jika memilih bekerja di perusahaan besar. Kenapa sih perusahaan yang sudah punya nama lebih cocok untuk kalian yang baru pertama kalinya menjejak dunia kerja? Yuk, simak!

keuntungan-melamar-di-perusahaan-besar

Prestige Yang Bisa Membawa Kamu Naik

Tentu jika kamu pulang saat lebaran, pertanyaan pertama yang muncul dari saudara atau keluarga adalah “Udah lulus? Kerja dimana sekarang?” dan ketika kamu menyebutkan sebuah perusahaan ternama sebagai tempat bekerja, pasti keluarga adakan serempak menjawab “wah, luar biasa bisa bekerja disitu”.

Secara tidak langsung, bekerja di perusahaan besar bisa meningkatkan kepercayaan dirimu dan prestige yang ada dibelakangnya. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anggota keluarga dan bisa dibanggakan saat kamu bertemu dengan calon mertua, mungkin.

Jenjang Karir yang Menjanjikan

Bekerja diperusahaan besar sejatinya memberikan kejelasan jenjang karir. Dan ini yang diharapkan oleh para orang tua kepada anak-anaknya agar tidak hidup sengsara di hari tua. Mengingat pengembangan SDM di perusahaan besar sudah ditata dengan seksama, tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak mensejahterakan karyawannya.

Baca Juga 3 Tanda Kemajuan SDM Pendidikan Indonesia di Era Jokowi

Sebuah perusahaan besar memberikan kejelasan tentang masa tua, biaya pendidikan anak-anak, hingga kompensasi yang diterima keluarga apabila ada hal-hal yang tidak terduga menimpa kita.

Saat Resign, Surat Keluarmu Justru Senjata Ampuh Diterima Di Tempat Baru

Saat kamu memutuskan untuk mencari tantangan baru di tempat lain, maka surat pengunduran dirimu merupakan sebuah senjata ampuh yang bisa membuatmu diterima. Pasalnya sebuah perusahaan besar memiliki track record dan strategi yang jarang dimiliki oleh perusahaan lain.

Baca Juga Pengembangan SDM di era MEA

Hal ini yang membuat mereka rela membayar mahal para pekerja yang resign dengan alasan baik, tentu saja.

Jadi tidak ada salahnya bukan untuk menggantungkan cita-citamu setinggi langi, selama kamu bersiap-siap dengan parasut saat harus terjun bebas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *