Bagaimana Menemukan Liquid Control Distributor di Indonesia yang Tepat?

Produk flow meter, meteran air dan pompa air saat ini sudah beredar luas dan sangat mudah didapatkan. Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak memiliki pangsa yang potensial untuk berbisnis, terlebih dalam industri yang membutuhkan alat-alat pengukuran air seperti ini.

Namun, yang menjadi masalah adalah bagaimana menemukan supplier ataupun distributor yang tepat dan bisa memberikan jaminan produk berkualitas. Biasanya meteran air ini banyak digunakan di perumahan, tapi ada juga meteran air yang diperuntukkan untuk kantoran ataupun dibeli dalam jumlah besar untuk langsung dipasang pada perumahan yang baru akan dibangun untuk menunjang pemasarannya.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan untuk menemukan Liquid Control Distributor yang Anda inginkan.

1. Ketahui Profile Perusahaan/Penjual Liquid Control

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu lebih dalam mengenai profile penjual. Cobalah lakukan riset mengenai bagaimana testimoni yang diberikan mengenai produk yang dijual? sudah berapa lama penjual menjadi supplier/distributor resmi? apakah produknya memang bergaransi resmi? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang bisa ditanyakan untuk mengetahui profile mereka secara jelas.

2. Survey Harga di Beberapa Tempat

Jangan terpaku hanya pada satu atau dua penjual saja, cobalah untuk membandingkan berbagai harga jual liquid control di beberapa distributor yang ada di daerah Anda. Bisa juga Anda melakukannya melalui internet dan mencari di situs-situs ecommerce seperti lazada, tokopedia, bukalapak, dll untuk mengetahui kisaran harga produk yang Anda cari.

3. Pahami Semua Ketentuan & Sistem Pembayaran yang Diberikan

langkah terakhir jika Anda sudah menemukan supplier/distributor dengan harga yang sesuai kantong Anda adalah menjalin kerja sama. Pastikan bahwa Anda sudah mengetahui semua ketentuan yang diberikan serta bagaimana sistem pembayarannya. Jangan sampai ada kesalahan komunikasi yang terjadi, karena di sinilah letak paling sensitif. Bisa jadi hanya karena kesalahan sepele malah akan menghancurkan networking yang Anda jalin dengan distributor tersebut.

Itulah beberapa tips yang diberikan dari Badja Abadi Sentosa sebagai salah Liquid Control Distributor untuk kebutuhan industri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *