bahaya yang mengintai kesehatan Anda di rumah

Bahaya yang Mengintai Kesehatan Anda Jika Tidak Membersihkan 3 Hal Berikut Ini Secara Rutin

Sekarang ini kesehatan menjadi sangat mahal harganya, pasalnya sudah banyak penyakit & virus yang berkembang menjadi lebih ganas, membuatnya sangat mudah menyerang seseorang yang memiliki daya kekebalan tubuh yang lemah. Jika sudah terkena penyakit yang bisa dikategorikan cukup berbahaya, maka akan sangat memerlukan biaya yang tak sedikit. Biaya berobat ke dokter saat ini juga tergolong mahal walaupun hanya sekedar untuk konsultasi.

Merawat kesehatan adalah hal yang tidak mudah karena itu merupakan kebiasaan yang sedini mungkin harus dibiasakan tiap hari. Mulai dari pola makan yang sehat dan pola hidup yang sehat. Salah satu cara mudah untuk mencegah kesehatan Anda terganggu dengan segala macam penyakit saat ini adalah dengan membersihkan kamar tidur Anda.

Apakah Anda masih ingat kapan terakhir kali membersihkannya? Sudah berapa lama Anda mengabaikan hal ini? Apakah di sudut-sudut kamar sudah terlihat banyaknya sarang laba-laba dengan gumpalan debu yang terjaring di sana? Jika memang iya, sudah saatnya Anda harus merapikan kamar Anda.

Ini 3 hal yang harus Anda bersihkan secara rutin tiap bulannya.

1. Sprei & Kasur

Kulit manusia selalu mengalami regenerasi tiap harinya untuk membuang sel-sel kulit mati dalam tubuh. Bisa dipastikan bahwa semua sel-sel kulit mati tersebut akan tersebar dan menempel di atas sprei. Permukaan sprei yang lembab merupakan tempat favorit kuman, kutu dan bakteri berkembang biak. Anda bisa menggunakan layanan cuci springbed agar tempat tidur Anda tetap bersih.

2. Bantal & Guling

Mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa tiap malam akan ditemani dengan bakteri & berbagai bakteri penyebab penyakit. Bagian busa yang ada di dalam bantal & guling bisa dijadikan tempat perkembangbiakan kuman, kutu dan bakteri. Sangat disarankan untuk rutin membersihkan bantal dan guling tiap 1 bulan sekali agar mencegah penyakit kesehatan menjangkit Anda.

3. Gorden

Jika di kamar Anda terdapat jendela, cobalah untuk memeriksa gordennya. Apakah masih bersih atau sudah kotor? Jika sudah kotor, maka sirkulasi udara di kamar akan tercemar dan membuat Anda terkena alergi. Untuk menghindarinya, cucilah gorden hingga bersih menggunakan mesin cuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *