Bingung Memilih Baju Untuk Buah Hati, Simak Panduannya

Saat anda memiliki bayi yang akan lahir, tentu banyak persiapan yang anda lakukan. Anda perlu belanja segala keperluan untuk kelahiran. Keperluan tersebut adalah untuk sang ibu dan tentu saja untuk si kecil. Untuk itu, anda pasti langsung menuju toko perlengkapan bayi terdekat. Perlengkapan yang paling penting untuk si kecil adalah baju yang akan ia kenakan. Selain karena murah, tentu saja anda ingin kualitas yang bagus.

Jika anda masih tergolong orang tua baru, mungkin akan kebingungan mencari baju bayi yang baik. Selain model dan warna yang bagus ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sehingga selain nyaman, si kecil juga aman. Berikut ini akan sedikit dijelaskan informasi mengenai memilih baju yang aman dan nyaman untuk bayi di toko perlengkapan bayi.

toko perlengkapan bayi

# Perhatikan bahan baju

Baju adalah perlengkapan bayi yang paling penting. Jika anda pergi ke toko perlengkapan bayi, pasti baju yang pertama kali anda cari. Pilih baju dengan bahan katun yang tidak terlalu panas. Karena kita tinggal di Negara tropis suhu udara pasti cukup panas. Kecuali untuk kondisi tertentu seperti hujan. Cuaca yang panas menyebabkan bayi akan mudah mengeluarkan keringat. Jika keringat tidak terserap oleh kain atau baju, akan menyebabkan anak mudah terkena biang keringat.

Anda juga tidak disarankan untuk memilih kain atau baju dengan bahan sintetis. Bahan sintetis seperti nylon dan polyester. Bahan ini terasa panas dikulit dan akan cepat menyebabkan bayi berkeringat. Selain itu, bahan seperti flannel juga sebaiknya jangan digunakan. Bahan ini lebih bertekstur kasar dan dapat membuat kulit bayi sensitif serta iritasi. Ketiga jenis bahan baju ini tentu tidak baik untuk bayi. Jadi, ketika anda pergi ke toko perlengkapan bayi, pilihlah baju dari bahan katun.

Bayi memang harus selalu dijaga suhu tubuhnya agar ia tidak sakit. Ketika udara panas, kenakan pakaian yang sewajarnya dan longgar untuk menghindari keringat yang berlebihan. Saat kondisi cuaca dingin, pasti anda juga berusaha agar bayi selalu dalam keadaan hangat. Biasanya anda akan membedong bayi agar ia tetap hangat sepanjang hari.

Saat bayi baru lahir, ia masih belum bisa beradaptasi dengan suhu ruangan. Karena di dalam rahim bayi selalu merasa hangat. Oleh karena itu, tujuan dari membedong adalah menjaga agar suhu tubuh bayi tetap stabil. Bahan dari kain untuk membedong sendiri juga harus nyaman untuk bayi.

Kain katun memang yang paling cocok digunakan untuk menjaga suhu tubuh bayi. Karena tekstur kain katun dapat hangat ketika cuaca dingin dan tidak panas ketika cuaca panas.  Saat ini sudah banyak baju atau kain membedong dengan bahan katun di toko perlengkapan bayi. Jadi anda tidak perlu kebingungan mencari bahan katun di toko perlengkapan bayi terdekat.

Itulah tadi beberapa panduan untuk memilih baju untuk bayi yang aman dan nyaman. Segera penuhi kebutuhan untuk si kecil di toko perlengkapan bayi yang anda sukai. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *