Cara Aman Memilih Tempat Jasa Sewa Mobil

Ketika hendak melakukan kegiatan sewa mobil, anda haruslah memperhatikan beberapa aspek penting. Karena, di zaman yang seperti ini bisa saja beberapa hal yang tak diinginkan terjadi. Terutama, sewaktu berada di area wisata dan akan melakukan pemesanan sewa mobil via online. Anda harus memilih penyedia jasa sewa yang aman dan terpecaya.

Dengan banyaknya masyarakat yang menempuh bisnis sewa mobil ini, anda harus memfilter mana yang sekiranya memiliki pelayanan terbaik. Terkadang, ada beberapa perusahaan penyedia jasa sewa kendaraan yang menawarkan harga murah tetapi pelayanannya di bawah rata-rata. Selain faktor harga, anda harus mempertimbangkan pula fasilitas yang disediakan dan kelebihan lain yang dimiliki oleh perusahaan jasa sewa tersebut.

sewa mobil 2

Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk memilih perusahaan jasa sewa mobil yang aman dan terpecaya, berikut tipsnya:

  1. Cari informasi penyedia jasa sewa mobil dari orang-orang terpecaya anda. Misal dari kerabat, teman atau relasi. Apabila anda ingin mencari penyedia jasa sewa kendaraan via online, pastikan data-data dari perusahaan terlebih dulu yang meliputi: alamat, email, dan nomor telepon. Keseluruhan komponen tersebut pastikan dapat digunakan atau dihubungi dan tepat.
  2. Anda juga harus memastikan bahwa lokasi berdirinya kantor atau perusahaan tersebut nyata dan tidak fiktif. Karena, di era seperti ini banyak penipuan yang mengatasnamakan bisnis online dan akhirnya memberikan alamat yang fiktif atau palsu.
  3. Lihat dari responnya. Ketika hendak memilih perusahaan tertentu, maka secara otomatis anda harus menghubungi nomor telepon atau kontak yang tertera. Jika perusahaan sewa mobil tersebut memberikan respon yang cepat dan baik, maka ini merupakan tanda bahwa perusahaan itu terpecaya dan pas untuk anda sewa kendaraannya.
  4. Biasanya, terlebih dulu anda akan diminta untuk membayar uang muka atau DP ketika hendak menyewa mobil. Maka, pantau jumlah yang diminta.
  5. Sebelum melakukan proses sewa mobil, lihatlah dulu surat-surat kendaraan, peralatan standar, cadangan ban, mesin, dan akan jauh lebih baik apabila kendaraan tersebut memiliki asuransi dari pemilik yang bersangkutan.
  6. Perusahaan yang baik, biasanya akan mengeluarkan surat perjanjian sewa. Maka bacalah apa saja yang tercantum dengan seksama.

Pemilihan kendaraan selain didasarkan pada kelengkapan surat dan yang tercantum di atas ialah atas banyaknya muatan atau penumpang yang hendak anda bawa. Jika anda membawa banyak anggota keluarga atau teman, maka pilihlah mobil yang berkapasitas banyak dan memiliki jumlah tempat duduk yang terbilang luas.

Hal ini untuk mengantisipasi timbulnya rasa tak nyaman yang dapat dirasakan akibat ketidaksesuaian jumlah penumpang dengan kapasitas mobil. Sewa mobil merupakan pilihan cerdas bagi anda yang tak ingin ribet dan repot menggunakan kendaraan pribadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *