Cara Memilih Botol Nuby Sesuai Ukuran Takaran

Jangan sembarangan menentukan ukuran botol nuby.

Botol minuman anak adalah botol minuman yang dibuat khusus untuk usia anak dan bayi. Untuk anda para ibu-ibu pemula atau calon ibu tentunya akan mempersiapkan segala perlengkapan bayi dari hal sekecil apapun itu. Dan anda akan merasa sangat sedih dan gelisah ketika air susu anda tidak lancar. Sehingga pada akhirnya anda membuatkan susu formula pengganti air ASI.

memilih-botol-nuby-yang-tepat

Namun, dari berbagai botol minuman bayi tidak ada yang sesuai. Disinilah solusinya dengan menggunakan botol nuby akan membantu anda dari kesulitan. Maka dari itu berikut cara memilih botol nuby sesuai ukuran takaran:

  1. Sesuaikan umur
    Untuk memilih botol nuby langkah utamanya adalah menyesuaikan umur anak atau bayi. Karena ada beberapa jenis ukuran botol minuman bayi atau anak. Diantaranya adalah untuk umur bayi yang baru lahir menggunakan botol minuman takaran 30-60 ml. Sedangkan untuk takaran 120-180 ml adalah usia bayi umur 1 bulan. Berikutnya untuk umur bayi 3-6 bulan takarannya sekitar 180-200 ml. Dan untuk usia bayi umur 6 bulan ke atas bisa menggunakan takaran minuman ukuran 200 ml.
  2. Sesuaikan takaran minum
    Cara selanjutnya setelah anda membeli botol nuby. Maka hal yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan takaran minum bayi atau anak dengan ukuran botol nuby yang anda beli. Untuk bayi yang baru lahir takaran minum asi sekitar 8 – 10 kali dalam keadaan sehat dan normal. Berikutnya untuk takaran minum bayi umur 1 bulan sekitar 3 – 4 ons. Sedangkan untuk bayi berumur 2 bulan takaran minumnya sekitar 4-6 ons, sedangkan bayi yang berumur 3-6 bulan takarannya sekitar 4-5 kali ukuran botol minuman, sedangkan untuk bayi yang berumur 3 bulan ke atas sebanyak 3 kali minum dalam ukuran botol minuman yang anda beli.
  3. Sesuaikan bentuk botol
    Selanjutnya cara memilih botol nuby yang baik adalah sesuaikan dengan bentuk ukuran botolnya. Ada botol yang kecil, ada yang sedang ada pula yang besar. Mengapa hal ini harus anda lakukan, bibir bayi kan ketika minum dengan menggunakan botol tentunya gerak reflek dan otot-otot bibir akan tertarik dan saling menarik. Ini akan menyebabkan otot bibir bayi semakin melebar.

Begitulah cara memilih botol nuby sesuai ukuran takaran yang tepat untuk bayi anda. Maka jangan ragu dan jangan bimbang untuk segera membeli botol nuby yang berkualitas baik. Baik kualitasnya dan baik pula manfaatnya untuk bayi anda, serta banyak ukuran sesuai yang anda inginkan dan anda butuhkan. Lebih baik mengetahui ukuran takaran sesuai umur bayi daripada nantinya terjadi suatu masalah yang menyebabkan bayi anda sakit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *