Cara menambah tinggi badan yang effective

Tinggi badan ideal menjadi impian banyak orang. Hanya saja karena faktor genetik atau keturunan sering kali membuat tinggi badan tidak bisa seperti yang diinginkan. Namun anda tidak perlu khawatir karena meski Anda memiliki keturunan tubuh yang tidak terlalu tinggi namun dengan latihan yang baik serta konsumsi makanan yang tepat maka akan ada kemungkinan anda menjadi lebih tinggi.

Lalu bagaimana caranya? Bagi anda yang ingin meninggikan badan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara menambah tinggi badan ini terbukti sangat efektive jika dilakukan dengan rutin. Lebih jelasnya simak penjelasannya berikut.

  1. Konsumsi Susu Tinggi Kalsium
    Cara menambah tinggi badan pertama adalah mengkonsumsi susu tinggi kalsium setiap hari. Kandungan kalsium pada susu dapat membantu menjaga kesehatan tulang serta membantu pertumbuhan tulang.Mengkonsumsi susu tinggi kalsium ini maka bisa dipastikan anda memiliki tulang yang baik serta tinggi badan yang ideal. Anda bisa mendapatkan susu tinggi kalsium di berbagai toko atau swalayan dengan berbagai merk.
  2. Istirahat Yang Cukup
    Bagi anda yang memiliki jadwal aktivitas padat serta selalu bekerja berat maka anda harus memiliki waktu istirahat yang cukup minimal 8 jam dalam sehari. Dengan kualitas tidur yang baik maka tubuh akan menjadi lebih fit, pertumbuhan tulangpun akan lebih bagus. Cara menambah tinggi badan ini harus dilakukan dengan posisi tidur yang baik yaitu dengan posisi terlentang, kaki dan tangan lurus pada tempatnya.
  3. Mengkonsumsi makanan kaya kalsium
    Cara menambah tinggi badan ketiga adalah mengkonsumsi makanan yang dapat menambah tinggi badan. Seperti hal nya susu, anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Makanan tersebut seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, yogurt, keju dan ikan. Dengan konsumsi makanan tersebut secara rutin maka asupan kalsium dalam tubuh dapat membantu anda dalam proses peninggian badan.
  4. Olahraga teratur
    Cara keempat adalah olahraga teratur. Ada banyak sekali olahraga yang dapat membantu anda menjadi lebih tinggi yaitu olahraga yang menggunakan banyak gerakan kaki. Adapun jenis olahraga yang bisa menjadi cara menambah tinggi badan adalah skipping, lari, bersepeda, basket, menendang dan berenang. Lakukan olahraga ini secara rutin setiap harinya agar anda bisa mendapatkan tinggi yang ideal.
  5. Makan Sebelum Tidur
    Cara menambah tinggi badan kelima adalah tidak makan sebelum tidur. Hindari makan sebelum tidur karena jika anda makan maka akan terjadi penghambatan hormon insulin serta menghambat pertumbuhan tubuh termasuk pertumbuhan tulang anda.

Itulah beberapa cara menambah tinggi badan yang bisa anda lakukan. Lakukan semuanya dengan tepat sehingga anda bisa mendapatkan tinggi badan yang sesuai dengan keinginan.

Memiliki tinggi badan ideal memang bisa mengubah penampilan anda menjadi lebih menarik. Andapun juga lebih mudah untuk menjalankan berbagai profesi atau pekerjaan yang menentukan standart tinggi badan seperti pramugari, model, pegawai bank dan lain sebagainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *