Cara Pintar Dalam Penggunaan Car Seat Bayi Yang Nyaman dan Aman

Jika sudah dibutuhkan maka dimanapun yang menjual car seat bayi pasti akan diburu oleh para orang tua siaga. Para orang tua yang peduli dengan kenyamanan dan keamanan bayinya ketika diajak berkendara.  Car seat bayi sendiri fungsinya sangat bagus sehingga tidak akan membuat penggunanya kecewa.

Kecenderungan manusia modern yang praktis untuk digunakan adalah pilihan. Mereka akan berusaha untuk memaksimalkan kenyamanan tersebut dengan menggunakan sebaik-baiknya. Apalagi hal-hal atau peralatan-peralatan yang berhubungan dengan bayi. Pasti sangat sensitif dan harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Cara pintar dalam penggunaan car seat bayi yang nyaman dan aman

Untuk itu, pemilihan dan penggunaan car seat bayi harus diperhatikan. Berikut adalah pemilihan tempat duduk mobil bayi yaitu :

  1. Memastikan bahwa bahan yang dipakai pada kursi mobil bayi adalah bahan yang awet. Ini dikarenakan polah tingkah bayi yang banyak tidak terduga dapat membuat alat menjadi cepat rusak. Mungkin digigit atau yang lainnya.
  2. Memastikan bahannya aman untuk bayi. Karena bayi lebih suka menggigit benda yang ada di sekitarnya. Jika bahannya terlalu keras dapat membuat bayi kesakitan pada gusinya.
  3. Memastikan kualitas dari kursi mobil bayi adalah kualitas yang baik.
  4. Mempertimbangkan harga karena yang akan dipilih oleh para konsumen adalah harga yang murah tetapi kualitas bagus.
  5. Memastikan sabuk pengaman dan peralatan pendukungnya juga lengkap.
  6. Dan yang paling penting adalah memilih kursi bayi yang sudah berstandart dengan dibuktikan sudah lolos uji sertifikasi kelayakan.

Cara pintar dalam penggunaan car seat bayi yang nyaman dan aman

Setelah mendapatkan car seat bayi sesuai yang ditetapkan, maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah cara menempatkan tempat duduk mobil untuk bayi. Ini berkaitan dengan peletakan dari kursi ini dan cara penggunaannya agar bayi aman dan nyaman. Berikut cara pemakaian  kursi mobil bayi yang aman yaitu:

  1. Menentukan penempatan car seat bayi di bagian yang longgar. Sehingga tidak berhimpitan serta dengan penumpang mobil yang lainnya
  2. Mengatur sudut kemiringan dari car seat bayi agar membuat bayi merasa nyaman.
  3. Meletakkan bayi di kursi yang sudah dipersiapkan.
  4. Mengatur kepala bayai 6cm dari pinggir kursi. Ini dilakukan agar posisi bayi menjadi lebih maksimal.
  5. Memasangkan sabuk pengaman. Ketika pemasangan ini, usahakan untuk bayi sedikit ditekan agar lebih kencang ikatan sabuk pengamannya.
  6. Walaupun bayi sudah diberi car seat bayi , bukan berarti perjalanan  dapat berlangsung seperti biasanya. Perjalanan harus dilakukan dengan mengurangi durasi. Kalaupun perjalanan lama yang membuktikan waktu berjam-jam, maka akan sangat disarankan untuk berhenti per jamnya.

Car seat bayi akan berfungsi dengan maksimal ketika penggunaannya juga dengan maksimal. Tidak akan ada cerita bayi akan merasa tidak nyaman, tidak terjatuh dari tempat duduknya ataupun merangkak dalam mobil. Perjalanan menjadi nyaman dan menyenangkan bersama si buah hati.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *