Dengan Tidur Tinggi Badan Kamu Bisa Bertambah! Benarkah Begitu?

Ada berbagai cara menambah tinggi badan yang bisa kamu lakukan dan salah satunya adalah dengan tidur. Tidur? Kenapa bisa demikian? Padahal saat kita tidur, kita tidak melakukan kegiatan apa-apa. Berikut ulasan singkatnya!

Bagaimana Tinggi Badan Bisa Bertambah Di Saat Tidur?

Ternyata cara menambah tinggi badan dengan cara tidur memang ada benarnya juga. Hal ini karena ketika kamu tidur, maka akan ada hormon di dalam tubuh yang bekerja dalam darah yang akan membantu organ tubuh lainnya untuk bekerja dengan baik. Salah satu dari sekian banyak hormon yang ada di dalam tubuh adalah hormon pertumbuhan yang juga akan aktif di saat kamu tidur.

Perlu kamu ketahui bahwa cara menambah tinggi badan memang patut untuk dicoba dengan ukuran tidur yang cukup. Dalam hal ini, salah satu jenis hormon pertumbuhan disebut dengan hormon hipofisis yang akan aktif di saat kamu sedang tidur. Jika kamu tidur dalam waktu singkat, maka hormon ini tidak bekerja dengan baik sehingga kamu juga akan sulit untuk tumbuh tinggi. Jadi, bagi kamu yang ingin tumbuh tinggi, maka cara menambah tinggi badan dengan tidur malam yang cukup bisa kamu jadikan solusi.

Berapa Lama Tidur Yang Cukup?

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang akan membantu otak kamu untuk beristirahat sejenak dan mengembalikan energi yang telah kamu gunakan sehingga selepas bangun tidur, kamu akan terasa lebih segar. Untuk itu,  cara menambah tinggi badan dengan tidur sangatlah membantu dalam membuat kamu terlihat lebih tinggi. Perlu kamu ketahui juga batasan tidur yang cukup untuk mendapatkan manfaat dari cara menambah tinggi badan yang sesungguhnya.

Bagi kamu yang menginginkan untuk mencoba cara menambah tinggi badan dengan tidur, maka bagi kamu yang mempunyai adik bayi sekitar 0-3 tahun, maka kebutuhan tidurnya sebesar 14-17 jam. Sedangkan untuk bayi yang berusia 4-11bulan, maka durasi tidurnya sebanyak 12-15 jam sehari dan bagi adik kamu yang berusia 1-2 tahun, maka kebutuhan tidurnya selama 11-14 jam.

Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang berusia 3-5 tahun, maka cara menambah tinggi badan ini akan menganjurkan kamu untuk tidur selama 10-13 jam setiap hari. Jika kamu berusia 6-13 tahun, maka kamu butuh tidur dalam waktu 9-11 jam setiap hari sedangkan remaja berusia14-17 tahun, maka kebutuhan tidurnya sebanyak 8-10 jam.

Lantas, Bagaimana Supaya Kamu Tidur Nyenyak?

cara menambah tinggi badan

Bagi kamu yang susah tidur dan ingin mencoba cara menambah tinggi badan, maka kamu bisa mencoba untuk lebih tepat waktu dalam mengatur jam tidur, meminta orang tua untuk menemani tidur dengan membaca cerita ataupun menyanyi lagu pengantar tidur dan jangan pernah kamu untuk tidur sambil menonton televisi, karena ini akan membuat kamu tidur tidak nyenyak dan terganggu.

Ternyata, cara menambah tinggi badan dengan tidur cukup memang sangat disarankan karena di saat tidur ada hormon yang aktif untuk mendukung perkembangan tulang. Dengan tidur nyenyak dan sesuai dengan jadwal, maka kamu akan tidur lebih nyenyak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *