Flexible Packaging Oreo Bertema Doodle

Sobat bandunglife, tentu kalian kenal dengan merek biskuit berlapis cream susu “OREO“. Yup, biskuit ini menjadi salah satu icon biskuit yang bisa dinikmati oleh anggota keluarga, dengan kelebihan rasa dan cara menikmatinya yang sudah mendunia.

Baru-baru ini, biskuit yang diproduksi oleh Nabisco tersebut kembali memunculkan ide terbaru mereka yang diharapkan dapat meningkatkan penjulan produk melalui kemasan yang bisa dilukis oleh pembeli. Pada kemasan Flexible Packaging, oreo sengaja dibentuk polos, dengan begitu, orang yang memakannya  dapat berkreasi sebebas mungkin.

Salah satu design yang menarik perhatian adalah seni lukis doodle yang menghiasi flexible packaging . Seni lukis ini diunggah di situs pinterest.com melalui akun milik Neonscope.

flexible-packaging-oreo

Tampak pada kemasan, sang pelukis bermain-main dengan tulisan yang bisa merepresentasikan kesenangan, seperti Joy, Glow dan semacamnya. Kemudian gambar yang telah jadi, ia memberikan warna yang cukup ceria, sehingga flexible packaging nya tampak lebih hidup. Konsep ini kemudian dinaikan kedalam situs resmi nabisco untuk menarik pembeli lebih banyak dengan menyediakan versi web apps.

Dalam situs tersebut, user diberikan beragam kebebasan untuk memilih design yang mereka suka, atau bahkan mengunggah sendiri design flexible packaging yang mereka inginkan. Dalam situs, terdapat ratusan rancangan yang bisa kita pilih untuk menghiasi kemasan oreo. yang lebih mengasyikan lagi, kita bisa meminta hasil rancangan tersebut direalisasikan atau benar-benar dibentuk kedalam kemasan oreo satuan.

Walau dalam situs tidak diterangkan perihal apakah terdapat minimal order untuk bisa mendapatkan kemasan custom ini, namun sepertinya Nabisco memiliki cara yang unik untuk menggaet para penggemar biskuit yang dimakan secara “Diputer, Dijilat dan Dicelupin” ini. Namun sayangnya kemasan ini hanya tersedia untuk wilayah USA saja, asia dan eropa belum termasuk kedalam  pangsa pasar. Hal tersebut bahkan ditegaskan dengan tidak bisa diaksesnya halaman applikasi doodle art ini pada laman resmi nabisco.

Tapi ide ini menjadi ide manarik bagi para pengusaha muda yang ingin memperkenalkan produk sejenis. Mungkin bisa mencoba bekerja sama dengan perusahaan offset printing indonesia untuk lebih menekan harga cetak per satuan dari tiap kemasan yang pelanggan inginkan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba membuat design anda sendiri?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *