Ingin Rental dan Sewa Mobil Bulanan, Ini Kesalahan Yang Harus Anda Hindari

Ada banyak sekali orang yang lebih memilih untuk sewa atau bahkan rental mobil daripada membeli mobil, mugnkin karena dengan menyewa mobil bisa lebih simple dan mudah apalagi jika bisa sewa mobil bulanan dan pastinya akan membuat semua orang lebih memilih menyewa mobil.

Namun, dalam hal ini ada beberapa kesalahan yang harus anda hindari. Daripada nantinya anda membuang-buang uang hanya untuk rental mobil dan anda mendapatkan servis yang kurang memuaskan, berikut ini beberapa kesalahan yang harus anda hindari dalam hal rental dan sewa mobil baik itu harian maupun bulanan.

Hal yang harus anda hindari dalam hal sewa dan rental mobil di perusahaan

  1. Membeli asuransi tambahan yang benar-benar tidak anda perlukan. Jika anda memiliki asuransi sendiri, anda tidak perlu repot repot untuk membeli asuransi tambahan dalam hal sewa dan rental mobil. Mungkin dalam hal asuransi ini yang dimaksud adalah asuransi jika nantinya mobil yang anda sewa mengalami kecelakaan atau tabrakan atau lain sebagainya.
  2. Jika anda menyewa mobil dari bandara. Menyewa mobil dari bandara sering sekali dikenakan biaya tambahan. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan anda perhatikan benar dan berhati-hati, jangan sampai anda dikenakan tambahan biaya bandara yang sangat mahal sekali yang mungkin itu bisa menguras uang anda.
  3. Tidak berlama-lama jika ingin berbelanja. Tarif sewa mobil dan rental mobil bermacam-macam dan variatif. Tarif untuk sewa mobil dan rental mobil jika harian bisa dikenakan dalam hitungan jam, namun berbeda jika anda menyewa dalam waktu bulanan, oleh karena itu, hindari berlama-lama dalam hal berbelanja karena semakin lama anda berbelanja, semakin mahal juga tarif yang akan anda rasakan.
  4. Membayar ekstra atau lebih untuk aksesoris. Ada banyak sekali perusahaan rental mobil yang mengenakan biaya tambahan hanya untuk GPS dan kursi untuk anak dan itu dikenakan biaya yang tidak murah, Sebagai catatan atau tambahan saja jika GPS bisa dikenakan biaya sekitar Rp.130.000 per harinya dan itu sangat mahal, oleh karena itu sebelum anda menyewa sebuah mobil, anda pastikan terlebih dahulu apakah jika menyewa GPS dikenakan biaya tambahan atau emang gratis.
  5. Anda harus memeriksa mobil yang hendak anda sewa. Kerusakan pada mobil bisa saja anda dikenakan biaya tambahan, oleh karena itu sebelum anda menyewa sebuah mobil, pastikan anda memeriksa kembali mobil tersebut apakah dalam keadaan yang mulus atau lecet. Bisa saja, sebelum anda sewa, mobil tersebut sudah lecet tanpa anda ketahui dan anda bisa dikenakan denda atau biaya tambahan setelah anda mengambalikan mobil tersebut, oleh karena itu, telitilah memeriksa mobil, karena mobil jika rusak anda bisa dikenakan biaya tambahan atau biaya ganti rugi.

Nah diatas adalah beberapa kesalahan yang harus anda perhatikan sebelum anda menyewa mobil di perusahaan rental mobil bulanan dan sewa mobil baik itu bulanan maupun harian, semoga bisa menjadi referensi kalian semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *