ini yang harus diperhatikan

Ini Hal yang Bisa Kamu Perhatikan Sebelum Beli Mobil Saat Bazar

Siapa yang tidak tergoda untuk mengunjungi sebuah Bazar, apalagi ketika berhubungan dengan hal-hal yang kita suka. Bazar adalah sebuah acara yang biasanya dikelola oleh sebuah komunitas atau pemerintah untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat sekitar. Produk yang sering menjadi objek bazar biasanya terkait Sandang, Pangan dan Papan seperti bazar sembako murah, kredit perumahan atau bazar otomotif.

tips membeli mobil saat pameran

Tentu tujuan kita datang ke bazar tersebut adalah untuk mencari sesuatu yang memang sedang kita butuhkan selain untuk melihat keramaian yang ada di dalamnya. Jika kebetulan barang yang anda butuhkan adalah kendaraan seperti mobil, ada beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum membeli mobil saat bazar, yuk simak.

Perhatikan Spesifikasi Kendaraan

Walau sebelum datang ke pameran anda sudah mengantungi beberapa daftar mobil incaran, yang sering terjadi justru pilihan anda beralih kepada mobil-mobil lain dengan kelebihan yang ditawarkan akibat banyaknya varian atau pilihan yang disajikan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk kembali kepada pertanyaan “Untuk apa anda membeli mobil dengan jenis tersebut?”

Bagaimanapun, tujuan anda membeli kendaraan menjadi faktor utama dalam mempertimbangkan spesifikasi yang dimiliki oleh mobil tersebut. Perhatikan spesifikasi dengan seksama jika anda hendak mempertimbangkan dua tau lebih jenis kendaraan saat bazar. Saat spesifikasi hampir tidak bisa dibandingkan, maka anda berhak menentukan yang terbaik dari segi harga atau kelebihan lain yang ditawarkan.

Perhatikan Penawaran Harga

Tak jarang kendaraan yang ditawarkan selama masa bazar memiliki harga yang menggiurkan, apalagi dengan sistem kredit segalanya menjadi tambah menggiurkan. Ada baiknya anda meminta rincian berupa brosur yang bisa anda perhitungkan sendiri dari pada harus membayangkan penawaran-penawaran yang disebutkan secara langsung. Cermati terkait Down Payment, cicilan, bunga dan otoritas lembaga penjamin kreditnya.

Perhatikan Isi Surat Pemesanan Kendaraan

Karena mobil yang dibawa saat bazar atau pameran merupakan barang display, maka saat membeli mobil, konsumen akan di serahkan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berisi detil informasi pemilik yang akan tertera di BPKB dan STNK seperti detail mengenai tipe mobil, warna mobil dan harga yang disetujui (setelah dikenakan potongan harga atau cashback) serta kemudahan lainnya. Pastikan isi SPK ini sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang anda pesan saat pameran.

Perhatikan Penawaran Asuransi Kendaraan

Sebuah kendaraan selayaknya mendapatkan jaminan asuransi, entah berupa asuransi All Risk ataupun Total Loss Only (TLO). Asuransi All Risk adalah perlindungan yang memberikan jaminan penggantian dari kerugian atau kerusakan mobil akibat tabrakan (baret/penyok), pencurian, ancaman dengan kekerasan, kebakaran akibat petir dan biaya derek. Sedangkan Asuransi Total Loss Only adalah perlindungan yang hanya memberi kompensasi dari dampak kerusakan setara dengan atau bahkan lebih tinggi dari 75% dari nilai yang ditanggung serta kerugian berupa kehilangan mobil akibat pencurian.

Hal-hal diatas bisa menjadi panduan agar anda bisa membeli mobil idaman selama berlangsung bazar Cermati dan teliti dengan pasti adalah kunci, perihal asuransi kendaraan yang baru anda beli, anda bisa mempercayakan kepada garda oto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *