Ini Ternyata Kunci Membangun Start Up Yang Sukses

Begitu banyak start up bermunculan, tapi sebagian tidak bisa bertahan lama.

Tentu sebagai warga bandung yang budiman, kita sering menemukan begitu banyaknya start up-start up baru lahir di kota ini. Sayangnya beberapa diantaranya tidak bisa bertahan dengan persaingan yang muncul dan berujung gulung tikar. Tumbangnya pada start up yang seumur jagung ini terjadi karena mereka rata-rata tidak memperhatikan hal-hal mendasar yang bisa dijadikan pedoman untuk mendukung berjalannya start up.

Dari sekian banyak hal tersebut, ternyata mereka melewatkan kunci penting berikut ini.

Kebutuhan Pengguna

Sebuah start up di rancang untuk menjawab kebutuhan pengguna atas sebuah jasa. Kadangkala kebutuhan tersebut harus memiliki skala prioritas, apakah penting hanya saat ini saja atau bisa di kembangkan ke masa yang lebih panjang.

Kita ambil contoh sebuah start up berbasis transportasi, yang menjawab kegelisahan masyarakat untuk masalah kemacetan dengan solusi transportasi cepat menggunakan motor. Mode ini berhasil mengurangi kemacetan dan effisiensi waktu perjalanan yang lebih cepat.

Yuk berkenalan dengan digital agency yang bisa membantu mengembangkan start up anda.

Dari sini kita bisa melihat kebutuhan tinggi, dan di dukung oleh sebuah solusi cerdas membuatnya masih bisa bertahan hingga saat ini.

Repetisi atau Pengulangan

Pengulangan adalah sesuatu yang efisien, di mana pengguna akan merasa butuh menggunakan applikasi yang kita buat. Sebagai contoh adalah aplikasi pemutar video yang membuat orang butuh mengakses berbagai macam konten yang sesuai dengan apa yang ingin mereka tonton, bukan hanya terpaku pada rating atau jadwal acara tayang di televisi saja.

Membaca Analitik

Sebuah start up biasanya menggunakan data sebagai basis informasi untuk dijadikan bekal kepada investor. Data ini bisa diperoleh dengan membaca analytic. Kebanyakan start up masih sangat awam terhadap bagaimana membaca analytic dan mengumpulkan data.

Dengan mampu membaca analytic yang tepat, sebuah start up juga bisa menentukan strategi apa yang bisa dimanfaatkan untuk menggaet lebih banyak pengguna di masa depan.

Kolaborasi yang tepat antara ketiga hal diatas, bisa memberikan anda banyak insight terkait bagaimana memperlakukan start up anda agar tidak hanya berhenti di tahap pengembangan 2.0. Semoga beruntung dengan mengembangkan bisnis anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *