Memahami Etika Untuk Memberi Dan Menerima Kado Ulang Tahun Anak

Kado ulang tahun anak – Perayaan ulang tahun anak-anak  tak bisa lepas dari kado ulang tahun. Seorang anak akan merasa senang dan bahagia jika dihari ulang tahunnya ia menerima kado. Ketika menerima atau memberikan kado ulang tahun, biasanya orang tua dan anak  akan bekerjasama terutama menentukan kado yang akan diberikan.

Dalam menerima dan memberi  kado ulang tahun anak tidak boleh dilakukan secara asal dan harus sesuai dengan etika. Meskipun terlihat sepele, namun kado ulang tahun anak bisa menjadi pusat perhatian tersendiri bagi pemberi maupun penerima kado. Berikut ini akan dijelaskan etika untuk memberi dan menerima kado ulang tahun.

Menerima Kado Ulang Tahun Anak
Menerima Kado Ulang Tahun Anak
  1. Harga hadiah
    Untuk memberikan kado ulang tahun anak sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Agar kado  tersebut disukai oleh penerima, maka Anda dan buah hati bisa mencari tahu hal-hal yang disukai oleh calon penerima kado.
  2. Membuka kado
    Saat sedang berlangsung pesta ulang tahun, maka anak boleh membuka kado ulang tahun yang ia terima. Tujuannya agar si pemberi kado  bisa merasa senang karena kado yang ia berikan ternyata disukai oleh penerima.
  3. Menerima kado mahal
    Kado ulang tahun anak yang ternyata berisi hadiah dengan harga yang mahal, maka sebaiknya tetap diterima dan jangan dikembalikan. Tujuannya agar pemberi kado merasa senang. Tak lupa pula ajarkan anak Anda untuk mengucapkan terimakasih atas kado yang ia terima.
  4. Memilih kado
    Anda boleh melibatkan diri dalam pemilihan kado ulang tahun anak. Akan tetapi biasanya anak Anda akan lebih tahu kado kesukaannya  temannya.
  5. Membuat hadiah
    Jika keuangan Anda sedang kurang baik, maka bukan berarti anak Anda tidak memberi kado untuk temannya. Ajaklah ia untuk  membuat kado yang unik, misalnya kerajinan tangan.
  6. Menghadiri undangan ulang tahun
    Sebaiknya, jangan membawa kakak atau adik dari anak Anda ketika ia sendang menghadiri ulang tahun temannya . Tujuannya untuk menjaga etika kepada tuan rumah. Biasanya ada pesta yang persiapan jumlah makanan dan bingkisan disesuaikan  dengan jumlah undangan saja. Akan tetapi jika anak-anak Anda mendapat undangan di acara yang sama maka sebaiknya siapkan pula kado ulang tahun anak sesuai dengan jumlah undangan yang diterima.
  7. Jika tidak bisa hadir
    Apabila anak Anda berhalangan untuk hadir di undangan pesta ulang tahun temannya, maka anak Anda tidak  wajib untuk mengirimkan kado kepada temannya. Akan tetapi, jika memungkinkan tidak ada salahnya juga jika tetap memberikan kado  kepada temannya.
  8. Jangan memberikan hadiah yang telah diterima
    Sebaiknya jangan memberikan hadiah yang telah anak Anda terima kepada orang lain sebagai kado ulang tahun. Tujuannya untuk menjaga perasaan orang yang telah memberi kado untuk anak anda.
  9. Menukar hadiah yang tidak sesuai
    Sebaiknya jangan menukar kado yang telah diterima meskipun itu tidak sesuai dengan anak Anda. Kecuali ketika pemberi kado  menawarkan boleh ditukar apabila memang tidak sesuai dengan anak  Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai etika menerima dan memberi kado ulang tahun anak. Dalam memberikan kado ulang tahun anak, Anda boleh terlibat langsung dengan anak  anak agar kado ulang tahun yang diberikan bisa tepat dan sesuai dengan penerima.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *