Memilih Mainan Bayi

Sebagai orang tua, anda perlu memilih mainan bayi yang sesuai untuk si bayi karena memilih mainan untuk bayi juga harus disesuaikan dengan kecocokan mainan tersebut untuk bayi gunakan. Ada beberapa mainan yang tidak boleh anda berikan kepada si bayi sebab mainan tersebut berbahaya untuk bayi. Bahaya disini ialah bahaya yang disebabkan oleh bahan pembuat mainan tersebut. Untuk membuat mainan, ada zat-zat tertentu yang sangat berbahaya apabila dihirup bayi anda dan akan semakin bahaya apabila zat kimia dari mainan bayi, dihirup bayi anda terus-menerus saat bayi sedang memainkan mainannya. Selain bahan pembuat mainan, anda juga harus meneliti mainan yang bayi sedang gunakan. Akan sangat berbahaya apabila dalam mainan tersebut terdapat benda tajam dan apabila benda tajam mengenai si bayi.

Untuk mainan bayi akan lebih baik apabila anda menggunakan mainan yang bahannya sesuai untuk bayi dan mainan tersebut juga tidak memiliki sisi tajam. Mainan untuk bayi juga haruslah yang memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar untuk bayi. Khususnya untuk mainan kecil lebih baik dihindarkan dari si bayi sebab dikhawatirkan bayi anda akan mencoba menelan mainan yang ia pegang. Apabila anda masih belum tahu mana mainan yang cocok untuk bayi dan manakah mainan yang tidak cocok, maka anda bisa melihat kemasan yang membungkus mainan tersebut. Pada kemasan anda bisa melihat adanya tanda aman apabila mainan digunakan oleh anak, mainan terbuat dari bahan yang tidak berbahaya, dan mainan tidak memiliki sisi yang tajam.

Mainan bayi juga harus disesuaikan dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi itu. Anda tak hanya bisa memberikan bayi kesayangan anda mainan yang anda sukai namun memilihkan suatu mainan yang akan merangsang perkembangan anak. Contohnya anda bisa memberikan anak anda mainan yang memiliki sisi edukasi untuk bayi. Misalnya apabila bayi anda sedang memulai untuk bergerak, maka anda bisa memberikan mainan yang bergerak yang bisa melatih bayi untuk bisa bergerak.jenis mainan bayi yang di sukai

Anda juga bisa memilih mainan yang warnanya disukai oleh si bayi. Warna mainan bayi yang cerah lebih disukai bayi dan cocok digunakan bayi karena warna yang cerah pada mainan bisa membantu bayi untuk membantu melatih penglihatannya. Mainan tersebut bisa juga merupakan mainan yang mengeluarkan suara-suara dimana bayi bisa melatih pendengarannya dengan cara mendengarkan mainan mereka. Sebagai orang tua, yang anda harus lakukan ialah memantau saat bayi anda yang mulai bertumbuh itu bermain dengan mainan yang anda berikan padanya. Anda juga bisa mendampingi bayi anda saat bermain yang dengan kata lain juga bisa menambah kedekatan anda dengan si bayi untuk meraih momen-momen bahagia saat bersama si bayi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *