ketahui sistem rental mobil saat ini yang berlaku

Mengenal Sistem Rental Mobil Masa Kini

Tentu istilah rental mobil sudah tidak asing lagi ditelinga, peluang bisnis rental mobil dengan keuntungan yang menggiuarkan membuat para pebisnis mau terjun dan memberikan layanan terbaik serta kualitas mobil yang mumpuni dalam memenuhi kebutuhan mereka yang ingin berpergian menggunakan mobil tapi masih belum memilikinya.

Rental mobil bisa dibilang sebagai salah satu solusi alternatif terbaik dengan biaya terjangkau sebagai kendaraan sementara yang bisa dibawa ke manapun. Istilah kata penyewaan ataupun rental adalah sebuah kesepakatan antara kedua belah pihak, yakni pihak pemilik mobil yang mau memberikan mobilnya untuk disewakan dengan imbalan berupa sejumlah uang dengan pihak penyewa, yakni orang yang tertarik/mau menyewa kendaraan.

Secara tradisional, perjanjian merental mobil hanya diucapkan secara lisan dan dengan rasa saling percaya satu sama lain ataupun melalui sistem pembayaran diawal, dsb (tergantung pemilik layanan sewa kendaraan tersebut).

Baca juga: Mau Sewa Mobil untuk Mudik? Cek Dulu Tips Ini

Tidak bisa dipungkiri, dengan semakin berkembangnya perilaku dan kebutuhan manusia setiap harinya. Terlebih di Kota Jakarta yang menjadi pusat ibu kota Indonesia, banyak orang di akhir pekan yang memilih menghabiskan waktunya dengan berkeliling Jakarta untuk menikmati setiap keindahan tempat wisata yang ada di sini.

Bahkan, tidak sedikit mereka dari luar Kota hingga mancanegara yang ingin melihat kota Jakarta secara keseluruhan. Hal ini tentu menambah peluang bagi pemiliki jasa rental mobil.

Jika Anda ingin merental mobil untuk keperluan pribadi ataupun kebutuhan perusahaan, jangan sampai Anda salah memilih dan tidak tahu sistem yang digunakan saat ini. Berikut ini merupakan sistem rental mobil modern yang ada di Jakarta.

1. Adanya Fasilitas Supir Gratis

supir rental mobil gratis

Strategi menghadirkan layanan driver gratis pada paket sewa mobil jangka pendek yang diberikan bisa menambah daya tarik bagi banyak orang karena dinilai akan lebih efektif dan tidak melelahkan.

Sudah mendapatkan harga sewa mobil yang terjangkau + dilengkapi dengan supir yang akan menyetir hingga sampai tujuan, bukankah hal tersebut adalah tawaran yang tidak mungkin dilewatkan bagi mereka yang ingin menyewa kendaraan?

Namun, untuk rental mobil dalam jangka waktu yang menengah hingga cukup lama biasanya tidak disertai fasilitas supir, namun lebih bersifat kondisi sewa yang lepas kunci. Jadi, mereka yang menggunakan paket ini bisa membawa mobil ke manapun sesuai durasi yang dipilih. Biasanya untuk keperluan mudik, dinas luar kota, liburan, acara gathering, dll.

2. Jasa Rental Mobil Menawarkan Asuransi Kendaraan

asuransi all risk dari ASSA Rent

Saat ini, tidak banyak jasa rental mobil yang mau memberikan asuransi kendaraan. Padahal, resiko yang dihadapi di jalanan tidak bisa diprediksi. Untuk saat ini, ASSA Rent sebagai satu-satunya perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia memberikan asuransi all-risk terhadap layanan rental mobil yang diberikan kepada setiap pelanggan.

Dengan begitu, siapapun yang menggunakan layanan sewa kendaraan bisa mendapat perlindungan dan tidak perlu khawatir. Bahkan terdapat layanan Emergency Road Assistance hingga kebijakan penggantian kendaraan bila mobil yang dirental mengalami kerusakan ataupun kondisi buruk lainnya. Semua ini telah diatur melalui surat kerja sama/kontrak yang dibuat sebelumnya antar kedua belah pihak mengenai hak dan kewajiban apa yang diterima.

3. Adanya Perjanjian Kontrak Tertulis

perjanjian surat rental mobil

Jangan menganggap sepele mengenai kontrak kerja sama. Bila hanya diucapkan secara lisan ataupun mendapatkan informasi dari mulut ke mulut, bila dikemudian hari ada perselisihan mungkin saja Anda tidak bisa melakukan pembelaan karena tidak memiliki bukti yang kuat.

Artikel lainnya bisa dibaca di sini

Tapi, dengan adanya surat kontrak ataupun perjanjian sewa kendaraan yang dibuat oleh perusahaan rental mobil, kedua belah pihak bisa sama-sama saling mengetahui dan transparan sehingga bila timbul perselisihan bisa diselesaikan dengan cara yang baik sesuai yang telah diatur dalam surat kontrak/perjanjian kerja sama.

Itulah beberapa sistem rental mobil masa kini yang sebaiknya Anda perhatikan saat ingin memilih jasa sewa kendaraan operasional ataupun untuk kebutuhan pribadi. Memilih jasa rental mobil yang cermat akan membantu Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspetasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *