Peralatan Bayi yang Harus Disiapkan Sebelum Kelahiran Buah Hati

Bagi anda pasangan yang baru saja akan memiliki momongan, tentunya akan bingung dalam hal perlengkapan dan peralatan bayi yang harus disiapkan. Terutama saat akan menjelang masa persalinan. Berikut ini ada tips yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan peralatan bayi sebelum kelahiran buah hati anda:

Peralatan bayi yang dibutuhkan saat persalinan

Ini sangat penting anda ketahui karena saat persalinan nanti anda harus sudah siap dengan segala hal kebutuhan bayi. Yang perlu anda siapkan antara lain: baju bayi, popok bayi, kaos dalam atau singlet, bedong bayi, selimut bayi, perlak, bedak dan minyak telon, sarung tangan dan kaos kaki, topi, handuk bayi, perlengkapan untuk mandi bayi seperti sabun, sampo dan waslap.

Usahakan untuk membawa peralatan bayi tersebut dengan jumlah yang cukup banyak agar anda tidak harus bolak balik jika kehabisan popok bayi saat sedang berada di rumah sakit. Masukan semua perlengkapan tersebut dalam satu tas sehingga saat anda merasa akan tiba waktunya melahirkan anda tinggal membawa tas tersebut.

Jangan lupa pula untuk mempersiapkan peralatan bagi ibu untuk persalinannya karena keduanya ini juga sangat penting untuk dipersiapkan sebelum waktu persalinan datang. Meski anda sudah mengetahui kapan kira-kira anda akan melahirkan sang buah hati, usahakan saat usia kandungan sudah lebih dari 7 bulan anda sudah mempersiapkan perlengkapan bayi maupun ibu.

Peralatan Bayi terlengkap

Hal tersebut karena terkadang perkiraan yang telah diberikan oleh tenaga kesehatan bisa maju maupun mundur. Akan lebih baik jika anda sudah mempersiapkannya sedini mungkin.

Belilah peralatan bayi yang paling utama dibutuhkan

Setelah anda mengetahui apa saja peralatan yang harus disiapkan sebelum persalinan, dalam hal membeli perlengkapan inipun juga penting untuk pertimbangan anda. Anda juga harus menghemat untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi meski banyak yang dibutuhkan.

Belilah dalam jumlah yang banyak agar anda bisa mendapatkan diskon. Jangan beli yang belum diperlukan untuk bayi seperti membeli sepeda dorong misalnya, karena itu akan membuat pengeluaran anda semakin membengkak. Seperti pada poin pertama yang sudah dijelaskan diatas, peralatan bayi yang disiapkan untuk persalinan adalah yang paling utama.

Siapkan dalam jumlah banyak dan jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum akan digunakan pada bayi anda. Karena kulit bayi sangat sensitif, terkadang baju yang dibeli dari toko bukanlah baju yang bersih sehingga bisa langsung digunakan. Untuk itu anda harus mencucinya terlebih dahulu.

Itulah beberapa peralatan bayi yang harus anda siapkan sebelum kelahiran bayi anda. Bila anda merasa ada hal penting yang belum ada, anda bisa menambahkan daftar dalam perlengkapan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *