sadarkah kamu bahwa ini beberapa benda yang paling mudah kotor di rumah

Sadarkah Kamu Bahwa Benda-Benda Inilah yang Paling Mudah Kotor Di Rumah?

Mungkin setelah lelah beraktivitas seharian di luar rumah membuat kamu begitu lelah hingga terkadang lupa untuk membersihkan rumah. Jika frekuensinya masih tidak terlalu sering, hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Berbeda jika Anda sudah sangat lama tidak membersihkan rumah. Pastinya sudah banyak sekali debu dan kotoran yang menempel bahkan kamu bisa melihat dengan jelas banyaknya sarang laba-laba.

rumah yang harus selalu dibersihkan

Jika sudah seperti itu, mau tidak mau kamu harus segera membersihkannya agar rumah menjadi lebih bersih dan indah dipandang. Pekerjaan membersihkan rumah memang tidaklah mudah, butuh kesabaran dan disiplin yang tinggi. Sebab ada beberapa benda-benda yang sangat mudah kotor.

Apakah kamu tahu apa saja benda itu? Jika tidak, kamu harus berhati-hati dan rutin membersihkannya agar tidak membawa kuman yang mungkin bisa membahayakan kesehatan.

1. Sprei

Sprei pada springbed merupakan salah satu yang harus Anda jaga kehigienisannya. Karena di sinilah Anda tidur setiap hari, sehingga semua kotoran dari tubuh bahkan sel-sel kulit mati banyak berjatuhan di atas sprei. Sarung guling dan bantal yang Anda gunakan juga wajib Anda cuci rutin.

2. Lemari

Biasanya, debu dan kotoran akan sangat mudah sekali menempel walaupun hanya terkena sedikit hembusan angin saja. Inilah yang membuat mengapa rumah harus senantiasa Anda sapu dan pel setiap sore hari.

Nah, lemari Anda sangat mudah kotor terkena debu yang akhirnya malah membuat gumpalan kotoran bila tidak disadari. Anda bisa mengelapnya dengan kain bersih yang telah dicampur pembersih lantai untuk membuat semua debu membandelnya.

Baca juga: Bahan Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu

3. Karpet

Benda ini juga termasuk dalam frekuensi peralatan rumah tangga yang mudah kotor. Karena berfungsi sebagai alas kaki dan selalu terinjak-injak, maka tidak mengherankan bila karpet rumah sangat mudah kotor. Anda bisa mencucinya secara manual dengan tangan atau menggunakan layanan pembersih cuci sofa jakarta untuk membantu membersihkan karpet agar bulu-bulunya tidak rusak karena kesalahan mencuci.

4. Dapur

Sebagai tempat untuk memasak makanan, dapur juga dipenuhi dengan aneka kotoran dan sisa-sisa bekas aktivitas memasak. Banyak sisa minyak, kuah hingga bekas makanan yang tercecer di sekitar tungku kompor Anda.

Bila Anda tidak segera membersihkannya, aroma bau menyengat akan menyebar hingga seisi ruangan rumah, bahkan bisa mengundang tikus, kecoa, semut, dll.

Ingatlah, bahwa kebersihan rumah harus terus Anda jaga selalu agar keluarga Anda tetap sehat dan rumah Anda bisa memberikan rasa nyaman untuk semua yang ada di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *