Tips Memilih Tempat Mandi Bayi

Tempat mandi bayi merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk memandikan bayi berusia kurang dari 2 tahun. Seperti yang kita ketahui bayi pada usia tersebut sangat rentan terluka selain karena tubuhnya masih sensitif tapi juga mereka sangat suka bermain. Untuk itu penting bagi bunda memilih tempat mandi bayi yang aman dan nyaman digunakan. jangan sampai buah hati bunda terluka saat mandi.

Berikut beberapa tips untuk memilih tempat mandi bayi yang aman dan nyaman serta mudah untuk bunda gunakan. Mengingat anak pada usia 1-2 tahun sangat aktif bergerak, tidak peduli sedang apa, mereka tetap bermain.

Bahan Pembuatan Tempat Mandi Bayi Harus Aman

Keamanan harus menjadi prioritas utama ketika memilih properti untuk bayi. Untuk bahan yang aman digunakan untuk bak mandi adalah bahan yang tidak keras. Saya anjurkan untuk memilih lmandi yang terbuat dari bahan karet yang berisi udara. Karena lebih empuk dan mudah di bawa ke mana-mana. Bahan ini tidak mudah meletus karena suah sirancang sedemikian rupa.

Kalau bunda menginginkqn bahan lain, bunda bisa memilih tempat mandi bayi yang berbahan plastik. Tapi pilihlah yang ada lapisannya, biasanya pelapis itu terbuat dari semacam kain parasut yang didalamnya masih ada lapisannya lagi agar tidak keras. Dengan demikian si buah hati akan aman saat mandi.

Pilih Tempat Mandi Bayi Yang Berwarna Dan Berbentuk Menarik

Untuk membuat buah hati nyaman ketika mandi tentunya bunda harus memperhatikan bentuk dan warna tempat mandi untuk bayi bunda. Dengan memilih bentuk dan warna yang menarik akan membuat si buah hati merasa rilex saat mandi. Bunda dapat membersihkan si kecil sambil mengajaknya bermain.

Selain itu, pada saat si kecil ngambek tidak mau mandi, bunda bisa membujuknya sambil mengajaknya bermain menggunakan tempat mandi bayi yang berbentuk unik seperti berbentuk bebek, dinosaurus atau karakter-karakter lainnya.

Sesuaikan Tempat Mandi Untuk Bayi Dengan Umurnya

Jika bunda memilih tempat mandi bayi, seauaikan dengan umur buah hati bunda. Jangan sampai kebesaran atau kekecilan sehingga baik bunda maupun si kecil tidak nyaman. Untuk anak usia dibawah usia 1 tahun pilih bentuk yang simpel saja yang penting bagian dalamnya ada lapisannya agar empuk dan tidak licin. Bunda juga bisa menggunakan tempat mandi duduk apabila si kecil sudah bisa duduk. Anak pada usia 1 tahun ke bawah belum begitu banyak gerak jadi lebih mudah memandikannya. Untuk anak yang berusia 1-2 tahun pilih yang berbentuk karakter unik dan usahakan ukurannya yang agak besar. Karena anak usia 1-2 sudah mulai aktif bergerak dan bermain.

      Demikian sedikit tips untuk bunda mengenai pemilihan tempat mandi yang pas untuk buah hati bunda. Semoga bermanfaat bagi bunda sekalia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *