Tips Menjaga Serat Karpet Tempat Ibadah Agar Tetap Halus

Kenyamanan dalam beribadah merupakan sebuah harapan bagi setiap umat beragama, karena dengan beribadah yang nyaman, kita bisa mencapai titik keimanan yang tinggi dan memiliki ikatan yang kuat antara insan dengan sang pencipta.

Untuk mendapati hal tersebut, banyak pengelola rumah ibadah merawat beberapa fasilitas rumah ibadah agar siapapun yang menggunakan tempat ibadah tersebut bisa berdoa dengan tenang. Perawatan tersebut bisa berupa membersihkan dari debu, mengelap beberapa ornamen dan perlatan di dalam rumah ibadah seperti lemari baca, meja dan sebagainya. Salah satu fasilitas yang paling sering dirawat adalah karpet, hampir semua tempat ibadah memiliki karpet sebagai alas untuk lantai seperti di gereja-gereja atau Masjid, Surau, Mushala dan sejenisnya.

Tentang Karpet Yang Digunakan Untuk Ibadah

Beberapa karpet yang biasa ditemui di tempat ibadah merupakan karpet berbentuk sintetis, berukuran lembaran panjang. Karpet ini dibuat dengan bahan campuran antara cotton dan polyester yang di samak guna memberikan kesan mirip seperti bulu domba, terasa halus. Namun karpet jenis ini memiliki kekurangan sulit di bersihkan dan seratnya akan berkumpul atau gimbal ketika tidak dikeringkan secara seksama.

Untuk menjaga serat karpet tersebut tetap halus, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam proses perawatannya, berikut diantaranya.

Gunakan Steam Cleaner

Banyak pengelola tempat ibadah membersihkan karpet mereka hanya dengan sapu lidi atau sikat. Padahal menyikat karpet berbahan seperti ini bisa membuat serat halusnya lepas karena power yang diberikan kadang tidak seragam.

Untuk menjaga serat karpet tetap terjaga, usahakan membersihkan dengan bantuan alat seperti steam cleaner. Alat ini bisa membersihkan karpet dengan mudah dan menghilangkan tungau yang ada didalamnya.

Gunakan Vacuum Cleaner

Jika tidak ada steam cleaner untuk membersihkan karpet tempat ibadah anda, maka gunakan vacuum cleaner minimal satu minggu sekali untuk membersihkan karpetnya. Debu yang melekat pada karpet akan mudah tersedot dengan bantuan tenaga hisap vacuum cleaner, jangan hawatir, serat karpet akan tetap terjaga dari kerusakan, selama anda tidak menggunakan ujung vacuum cleaner berbentuk sikat dan menyikatnya secara kasar.

Bawa Ke Tempat Cuci Karpet

Kini sudah banyak tempat untuk melakukan cuci karpet di sekitar jakarta untuk membantu menyelesaikan tugas pembersihkan karpet anda. Sebuah perusahaan cuci karpet jakarta biasanya memiliki cara yang bagus dalam merawat karpet yang di titipkan kepada mereka. Sehingga serat karpet anda akan lebih terjaga dari kerusakan.

Cara ini cukup efektif dalam membersihkan dan merawat karpet anda dalam satu pekerjaan, jadi tidak perlu sungkan untuk membawa karpet anda.

Perawatan serat karpet tidak terlalu sulit selama anda mengerti jenis karpetnya. Terlebih ketika anda menitipkannya kepada mereka yang memang ahli untuk urusan kebersihan karpet. Jika anda membutuhkan jasa cuci karpet tempat ibadan di sekitar jakarta, anda bisa mempercayakan kepada deHygienique Indonesia untuk menyelesaikan segala masalah kebersihan karpet dan sofa, yuk bersihkan di tempat kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *