Trend Modifikasi Palet Kayu Jadi Meja Kedai

Trend Modifikasi Kayu Pallet Untuk Meja Kedai

Trend Menjamurnya Kedai Kopi di Bandung Menciptakan Kreasi Baru

Siapa yang suka kopi? Minuman yang memiliki cirikhas rasa yang pahit atau asam ini kini semakin di gandrungi oleh semua orang dari setiap kalangan usia di bandung. Ini terbukti dari menjamurnya berbagai macam kedai kopi di beberapa sudut kota bandung hingga ke kabupaten bandung. Kedai-kedai ini memiliki berbagai macam konsep yang membuat orang dan pengunjung berbondong-bondong untuk datang dan menikmati segelas atau dua gelas minuman olahan dengan saling bertukar cerita.

Karena persaingan dari kedai kopi yang semakin banyak di Kota Bandung, menjadikan para pemilik kedai kopi berlomba-lomba untuk mengeluarkan konsep kedai yang mampu menarik orang-orang datang. Salah satu konsep yang kami coba himpun dari berbagai macam kedai kopi adalah tata ruang kedai yang di atur sedemikian rupa agar instagramable.

Kunjungi Distributor Pallet Plastik di Indonesia.

Tata ruang yang diciptakan oleh para pemilik kedai ini kebanyakan mengkolaborasikan warna gelap dan ornamen dari limbah pallet kayu. Karena banyaknya limbah ini, membuat para pengrajin furniture di bandung memanfaatkannya sebagai salah satu bahan yang ramah dan murah untuk kedai-kedai ini. Biasanya, pallet-pallet ini di peroleh dari industri industri sekitar bandung kulon atau bandung wetan, yang sudah tidak di gunakan lagi karena berbagai macam alasan.

Trend Modifikasi Palet Kayu Jadi Meja Kedai

Bentuknya yang kokoh menjadikan pallet kayu bahan favorit untuk di ubah menjadi furniture.

Pallet kayu yang menjadi bahan baku meja, kursi atau ornamen lain di kedai kopi, merupakan palet yang biasa digunakan untuk mengangkut bahan baku produksi di sebuah industri. Pallet ini memiliki kekuatan yang sudah memenuhi standar kebutuhan pengangkutan barang, sama seperti pallet plastik. Maka tidak heran pallet kayu kadang bisa awet tidak terjamah oleh rayap.

Untuk mengubah pallet kayu ini menjadi beragam furniture tidak lah sulit. Kami sempat mengunjungi salah satu produsen furniture yang spesial area kerjanya adalah menggunakan kayu pallet sebagai bahan bakunya di daerah Rancaekek. Menurut pengrajin, untuk mengolah limbah pallet kayu menjadi furniture tidak sulit, yang sulit itu kalau customisasi dan butuh banyak material pendukung.

Meja Dan Kursi Dari Limbah Palet Kayu

Dari satu buah pallet kayu, biasanya bisa di bentuk menjadi sebuah kursi bar dengan tinggi 120cm. Untuk membuatnya hanya dengan menghaluskan beberapa bagian, memilih yang masih bisa di manfaatkan, dengan memastikan kayu dalam kondisi baik atau minimal tidak rapuh. Sedangkan untuk membuat meja dengan panjang 2m setidaknya dibutuhkan 2 hingga 3 pallet kayu.

Harga Jual Yang Ekonomis Menjadikan Pallet kayu lebih diminati

Di bandingkan dengan furniture kayu lainnya, harga funiture dari limbah pallet kayu ini lebih murah dan bisa menyesuaikan dengan konsep interior yang di miliki oleh kedai-kedai kopi. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mulai menggunakan furniture dari sisa produksi pallet kayu ini, anda bisa mencarinya di sekitar bandung dengan memastikan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *