Tahukah Kamu Tentang Fakta Di Balik Tinggi Badan?

Bagi kamu yang selalu menginginkan untuk memiliki tubuh yang tinggi, maka kamu pasti akan diminta oleh orang tuamu untuk minum susu tinggi kalsium setiap hari supaya kamu bisa cepat tinggi. Cara ini memang ada benarnya, namun kamu juga harus mengimbanginya dengan tidak hanya minum susu tinggi kalsium saja, melainkan juga olahraga dan makan makanan yang bergizi. Berikut ini beberapa fakta unik yang perlu kamu ketahui tentang tinggi badan.

  1. Manusia Tumbuh Sangat Cepat Pada 1 Tahun Pertama

Selain mengetahui kalau susu tinggi kalsium membuat kamu lebih tinggi, ternyata ada juga fakta unik terkait dengan hal ini. Ketika kamu punya adik yang baru lahir, maka kamu akan melihat bahwa adik kamu akan tumbuh lebih cepat setiap harinya. Mengejutkannya lagi, bayi itu akan tumbuh sepanjang 25 cm ketika dia dilahirkan hingga usia 1 tahun dan akan terus tumbuh hingga bayi tersebut memasuki masa remaja.

  1. Tinggi Badan Berubah

Meskipun kamu minum susu tinggi kalsium sangat banyak, ternyata tinggi badan juga bisa berubah. Mengapa demikian? Perlu kamu ketahui bahwa di saat kamu tidur di malam hari, maka tubuh kamu akan berkurang 1 cm. Hal ini disebabkan karena di saat kamu tidur, maka cakram tulang belakang akan menjadi lebih lemas dan akibatnya anda akan jauh lebih tinggi di pagi harinya. Namun perlu diingat, bahwa ini tidak terjadi seumur hidup, hanya pada saat masa pertumbuhan saja. Jadi jangan malas minum susu tinggi kalsium sebelum tidur, supaya kamu bisa lebih tinggi.

  1. Dengan Tubuh Tinggi Kamu Bisa Mendapatkan Banyak Pekerjaan

Ketika kamu telah tumbuh dewasa, kebiasaan minum susu tinggi kalsium di masa kecil akan memberikan manfaat yang besar bagi diri kamu. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang menentukan batasan tinggi badan para orang yang akan mencari pekerjaan. Sehingga hal ini membuat orang dengan tubuh pendek yang dulu malas untuk minum susu tinggi kalsium akan memiliki kesempatan terbatas dalam mendapatkan pekerjaan.

  1. Dengan Bertubuh Tinggi, Kamu Akan Memiliki Jantung Sehat

Ternyata, kebiasaan minum susu tinggi kalsium di saat kamu masih kecil sangat berpengaruh pada resiko penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena seseorang yang memiliki tinggi kurang dari 160 cm akan lebih besar menderita penyakit jantung. Bahkan hal ini juga telah diuji oleh para peneliti yang mengatakan bahwa seseorang yang memiliki selisih tinggi badan 6 cm, maka dia akan terserang resiko sakit jantung sebesar 13.5% lebih besar dari orang yang tingginya lebih dari dirinya.

Bagi kamu yang semasa kecil rajin minum susu tinggi kalsium ternyata hal ini tidak akan sia-sia, sebab kamu akan tumbuh lebih tinggi dengan minum susu tersebut. Hal ini dibuktikan dengan beberapa fakta yang tersaji di atas. Dengan demikian, jangan pernah malas untuk minum susu tinggi kalsium setiap harinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *