4 Tips Membeli Kasur Bayi Umur 0 Bulan Sampai 2 Tahun

Kasur adalah alas untuk istirahat bagi anda seorang bayi atau seorang dewasa. Apalagi yang namanya kasur tempat tidur bayi itu juga memiliki karakteristik yang berbeda. Mengapa harus memperhatikan beberapa tips membeli kasur bayi umur 0 bulan sampai 2 tahun? Karena jika tidak pastinya anda akan tergiur dengan adanya diskon yang besar namun kurang memperhatikan kualitas. Inilah 3 tips membeli kasur bayi umur 0 bulan sampai 2 tahun:

Yang harus diperhatikan ketika anda menentukan tips membeli kasur bayi untuk calon ibu atau ibu rumah tangga yang baru melahirkan si buah hati adalah memilih bahan yang tepat dari bahan dasar kasur tempat bayi anda. Bahan ini dapat digolongkan ada beberapa tipe diantaranya adalah:

tips membeli kasur bayi 1

  1. Bahan dasar atau bahan utama
    Yang biasanya ketika anda yang baru melahirkan si buah hati tentunya akan menggunakan kasur tempat tidur bayi seadanya karena kurang persiapan atau karena faktor biaya untuk membelinya. Dan yang perlu diketahui buat anda yang baru memiliki si buah hati, mungkin anda merasa jika anak anda tidur itu tidak rewel dan menangis berarti sudah nyaman. Walaupun begitu anda juga harus memperhatikan efek yang ditimbulkan dari kasur tempat tidur bayi anda yang seadanya saja. Diantaranya virus bakteri yang terdapat pada kasur tidur bayi yang akan membuat bayi anda terinfeksi kulit. Alangkah baiknya anda memperhatikan bahan dasar utama kasur tempat tidur bayi anda apakah terbuat dari kapas asli, atau darkon (sisa-sisa busa pabrik kendaraan). Itulah langkah awal  tips membeli kasur bayi umur 0 bulan sampai 2 tahun.
  2. Kain pembuat tempat kasur tidur bayi
    Selanjutnya tips membeli kasur bayi berikutnya adalah dengan memperhatikan kain pembuat tempat kasur tidur bayi. Kain tempat tidur bayi ini bermacam-macam ada yang kasur biasa, ada yang halus dan ada yang berserat tebal bahkan tipis. Sehingga kain pembungkus tempat kasur tempat tidur bayipun harus anda perhitungkan.
  1. Warna
    Tips membeli kasur bayi yang berikutnya adalah dari segi warna. Mengapa warna juga dapat mempengaruhi tumbuh perkembangan bayi umur 0 sampai 2 tahun. Yang anda harus ketahui adalah yang pertama bayi lakukan adalah menangis dan melihat ketika bayi mata mulai bisa membuka secara perlahan adalah tatapan yang ada di hadapannya. Faktor inilah yang kan dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi, sehingga sangat disarankan warna untuk tempat tidur bayi adalah warna yang terang seperti biru, merah, oranye dan hijau.
  1. Ukuran
    Selanjutnya tips membeli kasur bayi adalah dari segi ukuran. Mengapa harus juga diperhitungkan, karena bayi ketika berumur kurang lebih 1 tahun sampai 2 tahun itu jika tidur memerlukan gerak yang cukup luas maka tak heran ukuran kasur tempat tidur bayi ini sangat berpengaruh juga.

Dari empat tips membeli kasur bayi tersebut harga juga mempengaruhinya. Semakin berkualitas tempat tidur si buah hati anda maka juga memerlukan harga yang fantastis dan merogoh kantong tabungan anda tentunya. Apalah arti sebuah harga bahan dasar kasur, ukuran kasur serta kualitas warna kasur dibandingkan keselamatan bayi anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *