5 Cara Mencuci Pakaian Bayi Buat Calon Ayah dan Suami Siaga

Mencuci adalah hal yang sangat biasa dilakukan oleh ibu-ibu atau para wanita pada umumnya. Namun, apakah anda para laki-laki juga harus bisa mengetahui cara mencuci pakaian bayi atau buah hati anda? Ya, itu sangat perlu dan harus anda lakukan para ayah-ayah baru. Alasan yang pasti buat calon ayah adalah karena tidak mungkin kan anda membiarkan istri anda mencuci popok bayi anda dalam masa-masa pemulihan.cara mencuci pakaian bayi 1

Sebagai calon ayah atau ayah siaga tentunya sangat dibutuhkan dan diperlukan bantuan. Inilah 5 cara mencuci pakaian bayi buat calon ayah dan suami siaga:

  1. Memilah pakaian jenis bagian-bagian bayi
    Yang perlu ayah persiapkan atau anda calon ibu untuk mengetahui cara mencuci pakaian bayi adalah memilah-milah pakaian jenis bayi bagian-bagian bayi. Biasanya terdiri dari beberapa macam diantaranya adalah grito, baju dalam bayi, popok, dan pakaian baju bayi. Setelah anda mengetahui bagian-bagian baju buah hati anda, langkah selanjutnya adalah membasahi pakaian yang kotor dengan air agar mudah untuk dicuci.
  1. Merendam bagian pakaian bayi yang sangat kotor
    Selanjutnya untuk popok bayi yang dengan noda yang membandel maka rendamlah dengan air hangat sekitar 15 menit sampai 20 menit. Jangan terlalu lama merendam popok bayi. Karena akan berdampak pada tekstur kain popok bayi. Tahap inilah yang harus diperhatikan dalam melakukan cara mencuci pakaian bayi.
  1. Mencuci pakaian si buah hati
    Berikutnya cucilah pakaian si buah hati anda dengan detergen yang anda minati. Dalam mencuci perlu digunakan sikat cucian baju untuk pakaian atau popok yang bandel. Ini juga sangat perlu dilakukan untuk anda yang menggunakan mesin cuci. Anda yang menggunakan mesin cuci bukan berarti percaya dengan alat canggih. Baiknya untuk menciptakan higenisnya baju buah hati anda adalah dengan menggunakan cara mencuci pakaian bayi secara manual.
  1. Bilas dengan air bersih
    Kemudian cara mencuci pakaian bayi dalam membilas pakaian popok bayi adalah sebanyak 3 kali untuk menghilangkan busa sabun yang menempel. Pembilasan terakhir adalah memberikan pewangi dan merendamnya selama 10-15 menit. Agar seluruh pakaian popok bayi wangi sama rata maka diberikan air secukupnya.
  1. Jemur di terik matahari
    Tahap terakhir cara mencuci pakaian bayi adalah menjemurnya di terik matahari. Bukan hal yang mudah menjemurpun harus memakai cara dan trik, salah satunya adalah untuk popok yang ringan dijepit memakai penjepit pakaian popok bayi agar ketika agak kering tidak terbang terbawa angin.

Mungkin terkadang banyak orang menggampangkan bagaimana cara mencuci pakaian bayi yang benar itu bagaimana. Namun, untuk anda para calon ayah siaga atau ayah siaga tentunya dibutuhkan dan sangat diperlukan. Walaupun anda sudah ahli dalam mencuci pakaian anda sendiri, ketika anda menghadapi yang namanya berurusan dengan si buah hati tentunya anda memerlukan tips dan trik yang baik pula untuk kebaikan bersama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *