Ingin tumbuh tinggi dengan minum susu? Benarkah demikian?

Bagi kamu yang memiliki tubuh pendek, mungkin kamu akan diminta oleh orang tua kamu untuk rajin mengkonsumsi susu, apalagi saat ini banyak susu peninggi badan yang bisa kamu dapatkan di toko dekat rumah. Jadi tidak mengherankan jika orang tua kamu percaya kalu susu itu sangatlah baik untuk pertumbuhan tulang kamu, apa lagi kamu masih dalam masa anak-anak. Lantas, apa sebenarnya rahasia di balik susu peninggi badan yang konon mampu menambah tinggi badan?

  • Kandungan Susu
    Kalau kamu melihat berbagai iklan di televisi tentang susu peninggi badan, pasti iklan itu akan mengatakan kalau susu mengandung kalsium dan juga protein yang baik untuk pertumbuhan tulang. Bahkan, perlu kalian tahu, ada sekitar 99% kalsium yang terdapat di dalam tulang dan gigi, sehingga bagi kalian yang ingin tumbuh tinggi, maka harus rajin minum susu.

Ingin tumbuh tinggi dengan minum susu?

Tidak hanya itu saja, ternyata di dalam susu peninggi badan juga terdapat nutrisi lain yang bisa membuat kamu juga lebih tinggi yang dinamakan zat seperti insulin yang nantinya akan membuat tubuh kamu akan tumbuh lebih tinggi.

Selain itu, susu peninggi badan juga memiliki banyak kandungan gizi lainnya seperti vitamin dan mineral, folat, magnesium, fosfor, kalium, seng dan juga selenium. Perlu kamu ketahui bahwa vitamin yang terdapat di dalam susu akan membantu dalam memperlancar sistem pencernaan kamu, sehingga kamu juga akan tumbuh lebih sehat dengan minum susu dan pastiny kamu juga tidak akan mudah sakit karena susu juga mengandung zat yang mampu melawan bakteri jahat yang menyerang tubuh kamu.

Lantas, bukti apa lagi yang membuat susu bisa menambah tinggi badan ??

Ternyata, manfaat susu peninggi badan yang sangat baik untuk kesehatan ini pernah diteliti oleh para ahli dari Amerika pada tahun 2005. Menurut mereka, jika kamu rajin mengkonsumsi susu pada usia 5-12 tahun dan 13 -17 tahun, maka kamu akan cepat tumbuh lebih tinggi.

Selain itu, ada juga yang berusaha membuktikan kebenaran ini juga. Seorang peneliti dari Amerika juga meneliti tentang manfaat susu pada tahun 2004. Menurutnya, susu peninggi badan ini akan membuat kelompok yang rajin minum susu memiliki tinggi badan yang lebih tinggi dari pada kelompok yang jarang minum susu. Jadi bagaimana menurut kalian?

Sayangnya tidak semua penelitian diterima oleh banyak orang, sebab hal yang membuat seseorang memiliki tinggi badan yang tinggi bukan hanya ditentukan dari kebiasaan minum susu saja, melainkan juga asupan makanan yang dimakan setiap hari, faktor ayah ibu juga menentukan tinggi badan kamu juga. Namun demikian, bagi kamu yang ingin tumbuh tinggi, tidak ada salahnya jika kamu rajin minum susu peninggi badan dan juga makan makanan yang bergizi serta olahraga seperti basket ataupun renang. Dengan cara ini, kamu akan terlihat lebih tinggi ketika dewasa nanti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *