Panduan Memindahkan Carton Dengan Vacuum Handling System

Menggunakan bagian suction dan tekanan yang tepat, membuat proses pemindahan carton box menggunakan vacuum handling system lebih efisien.

Penggunaan vacuum handling system di beberapa industri manufacture, terlebih lagi diperusahaan kemasan, menjadi sebuah fenomena yang kian marak dijumpai. Bagaimana tidak, teknologi handling ini mampu meminimalisir penggunaan ruang kerja, dengan menghilangkan fungsi dari belt conveyor yang sudah umum dipakai dalam hal transportasi barang.

Namun yang harus diperhatikan saat menggunakan teknologi vacuum handling system adalah besar tekanan yang digunakan untuk memindahkan material. Mengingat carton box adalah salah satu material yang sangat ringkih jika kita menggunakan tekanan, dihawatirkan carton box akan mengalami friksi dan berakhir dengan jebol pada bagian yang ditempeli oleh suction cup vacuum handling system. Oleh sebab itu, saat hendak merancang vacuum handling system untuk carton box, prinsip yang harus dipatuhi adalah menghitung resiko yang mungkin diakibatkan, dan hal apa yang perlu dilakukan sesegera mungkin saat kebocoran udara terjadi dari permukaan carton box yang jebol.

panduan-memindahkan-carton-box-dengan-vacuum-handling-system

Kerusakan yang mungkin ditimbulkan akibat tingginya tekanan vacuum handling system

Kemungkinan kerusakan yang menimpa carton box akibat tekanan pada bagian cup dari vacuum handling system adalah tersisanya bekas suction cup pada permukaan carton. Hal ini akan tampak buruk mungkin bagi sebagian permukaan carton box.

suction-cup-vacuum-handling-system

Kerusakan yang lain, tentu saja jebolnya permukaan carton box disaat tidak mampu lagi menahan tekanan. Untuk meminialisir hal tersebut, ada baiknya para perancang memperhatikan seal yang digunakan untuk menutup suction cup pada vacuum handling system.

Untuk rekomendasi terbaik, gunakan pelindung suction cup yang terbuat dari bahan silicon. Selain permuhaan bahan yang halus, elastisitas yang dimiliki oleh silikon mampu menahan agar permukaan carton box tidak rusak saat diletakan suction cup. Material lain adalah karet polivinil klorida. Kedua bahan tersebut telah teruji mampu menjaga material carton box tetap berbentuk sempurna tanpa cacat saat dilakukan operasi pemindahan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *