brand awareness

Ketahui Manfaat Membangun Brand Awareness di Era Digital

Brand awareness atau yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai kesadaran merek memiliki arti seberapa besar tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk barang atau jasa yang ada. Proses brand awareness tidak terlepas dari yang namanya branding.

Bisnis yang sudah memiliki tingkat brand awareness yang tinggi akan lebih banyak dicari dan disukai oleh kalangan masyarakat luas. Contohnya seperti Aqua, Indomie, dsb. Itulah kekuatan dari brand awareness. Namun, untuk bisa mendapatkan nilai loyalitas dari para pelanggan, Anda harus berkomitmen teguh dan konsisten dalam memberikan pelayanan dan nilai-nilai terbaik dari produk yang Anda jual.

Apalagi di era yang serba digital ini semua informasi bisa didapatkan dengan mudah di dunia maya. Sektor digital atau online ini juga bisa memberikan keuntungan terhadap pengembangan bisnis melalui kampanye digital marketing yang dilakukan.

Anda bisa menggunakan layanan digital marketing yang disediakan oleh Doxadigital sebagai salah satu Top Digital Agency Indonesia untuk membangun brand awareness yang tinggi di tengah arus teknologi modern yang lebih berfokus pada arah online saat ini.

Berikut beberapa keuntungan dalam membangun brand awareness.

1. Memberikan Efek Peningkatan Penjualan

Bila brand Anda sudah meletak diingatan masyarakat, ketika mereka akan membeli suatu produk dengan begitu banyaknya pilihan merek yang ada, hampir sebagian besar mereka akan membeli produk barang/jasa yang mereknya sudah melekat dalam pikirannya.

Hal ini bisa memberikan efek penjualan meningkat drastis dari sebelumnya. Kampanye melalui cara-cara strategi pemasaran online dengan memanfaatkan media sosial, iklan adwords, iklan YouTube, dan SEO adalah strategi ampuh untuk kondisi saat ini.

2. Membangun Loyalitas Konsumen

Saat Anda berhasil meyakinkan konsumen dan bisa membuatnya mau membeli produk yang Anda tawarkan, Anda mulai berhasil masuk selangkah ke titik loyalitas konsumen. Konsumen yang loyal tidak akan pergi dan membeli produk lain selama Anda masih memberikan apa yang mereka harapkan dari apa yang Anda jual.

3. Memudahkan Jalan Membangun Relasi dengan Perusahaan Lain

Brand yang terkenal juga akan memudahkan segala urusan bisnis Anda, termasuk untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan lain dalam bidang bisnis yang sama ataupun tidak. Dengan begitu, diharapkan kedua belah pihak bisa sama-sama saling menguatkan dan mengembangkan unit bisnis yang dimiliki.

4. Membangun Ciri Khas

Keunikan yang dimiliki sebuah brand juga menjadi keuntungan karena akan selalu diingat. Inilah yang membedakannya dengan produk barang atau jasa dari kompetitor lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *